Friday 24 April 2015

Malang - Bromo !

hallo para penikmat perjalanan :D akhirnya bisa menulis lagi setelah lama menghilang dari peredaran :P
oke, kali ini gue bakalan berbagi kisah, ceilah kisah. iya pengalaman gue backpacking ke malang dan sekitarnya. terus tempat apa aja yang gue kunjungin? well, sebenernya tempatnya cukup lumayan mainstream, tapi buat gue yang baru pertama kali ke malang, lumayan menyenangkan lah dan nambah pengalaman baru dan teman-teman baru tentunya :D
jadi gini,,,,,
sebulan sebelum keberangkatan gue beli tiket kereta api ekonomi matarmaja dengan harga 65rb, jadi kalo PP 130rb. kereta api yang super epic layaknya kereta api ekonomi :p yang akan membawa gue ke kota malang pada tanggal 26 maret 2015. pada pukul 15.00 WIB tanggal 26 maret 2015 kereta mulai berangkat dari stasiun pasar senen, lumayan lama juga ternyata perjalanan ke malang, sekitar 18 jam perjalanan brohh. gue tiba disana sekitar jam 9 pagi. dengan badan yang masih pegal, belum mandi, dan perut agak lapar gue keluar dari stasiun. layaknya backpacker yang baru pertama kali menginjakan kaki di kota yang belum dikenal ya modal tetap pede aja, jangan keliatan kebingungan. gue mulai tanya-tanya ke pedagang didepan stasiun soal transportasi di kota malang. yup, angkot! setelah mendapatkan informasi yang cukup akhirnya gue mencoba mencari angkot yang akan membawa gue ke terminal arjosari. terus mau kemana? ya, setelah tiba di malang memang tujuan gue bromo!. gue pengen tau bromo itu kayak gimana, maklum cuma liat di TV sama google aja gambarnya :p.  
dan beruntungnya ketika diangkot gue bertemu dengan rombongan yang berasal dari kota bogor yang akan pergi ke bromo juga. mungkin Allah telah mengatur semua ini sampai kita bertemu di angkot :p. akhirnya gue coba ngobrol-ngobrol dengan mereka agar bisa ikut menginap dan sharing jeep untuk di bromo. hasilnya mereka dengan senang hati mau menampung gue, alhamdulillah.. memang jodoh :p
well, rute kali ini adalah terminal arjosari-probolinggo-cemoro lawang. dari terminal arjosari kita naik bus patas ke probolinggo dengan ongkos 30rb rupiah, lama waktu perjalanan kurang lebih 2 jam. dari probolinggo dilanjutkan ke cemoro lawang naik mobil elf dengan ongkos 35rb rupiah. FYI elf banyak beroperasi hanya sampai siang hari, sekitar jam 2, jadi jangan sampai kesorean nyampe probolinggo, kalo enggak kamu bakalan kehabisan elf yang ke cemoro lawang deh, mungkin masih ada yang beroperasi tapi bisa nambah mahal ongkosnya :(. perjalanan kurang lebih 2 jam, karena jalannya nanjak-nanjak men!. dan tibalah gue di cemoro lawang jam 03.00 pm, perjalanan yang cukup melelahkan. gue pun ikut bersama rombongan ke penginapan yang sudah mereka booking. eh iya, jangan dikira gratis, gue bayar kok sama mereka buat penginapan dan jeep.. dengan sangat murah tentunya :p mungkin gara-gara rumah gue di kota serang, banten. jadi masih tetanggan sama bogor jadi mereka kasian :p
ini gue sempet foto sore hari di desa cemoro lawang. udah keliatan bromo dari sini, maklum desa paling dekat gunung bromo.

okee terus, jam 03.00 am mulai lah petualangan midnight tour bromo.  kita naik jeep ke penanjakan memakan waktu sekitar 40 menit. dan woww, ternyata isi penanjakan adalah lautan manusia yang akan menunggu sunrise yang katanya sih keren.


Lautan manusia yang nungguin matahari muncul.

                                                         spot yang foto gugel banget :p

inilah sebagian foto-foto petualangan gue di bromo:







Bukit savana


                                                          foto di pinggir kawah bromo

Setelah selesai berpetualang di bromo, hari itu juga gue kembali ke malang dengan rute yang sama dan ongkos yang sama juga. jadi tinggal dikali 2 aja pulang-pergi :p. terus kemana lagi abis dari bromo? eits kalo mau tau, lanjut ke tulisan gue selanjutnya...:p

1 comment:

  1. Sedang mencari paket wisata gunung bromo. kami menyediakan paket wisata bromo gratis dokumentasi drone

    ReplyDelete